Minggu, 03 November 2019

PERINGATAN MAULID & DAN KHOTMIL QUR’AN MASJID NURUL HIDAYAH

Jum'at Tanggal-01-10 -2019 Masjid Nurul Hidayah Arakan Memeriahkan Khotmil Qur'an 2019.



























Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pengurus dan Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayah Desa Depokrejo, Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Jawa,Tengah menggelar kirab dan Khotmil Quran TPQ Masjid Nurul Hidayah.
Acara kirab yang disentralkan di halaman Masjid Nurul Hidayah itu kian meriah ketika para peserta baik santri maupun masyarakat dilingkungan Desa Depokrejo menampilkan berbagai ornamen dan kreatifitas menarik. Mulai dari parade kuda, bendi dan drum band.
Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Masjid Masjid Nurul Hidayah Desa Depokrejo mengatakan peserta kirab seni budaya yang menempuh jarak  ± 5 kilometer ini, tampil apik, unik penuh kreasi. "Sepanjang rute dalam acara kirab ini, alhamdulillah dapat berlangsung lancar dan tertib," ungkapnya.  ia menuturkan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, selain kirab seni dan budaya juga digelar prosesi wisuda santri yang menghatamkan Al Quran.
"Setelah acara kirab yang dimulai dari siang hingga sore hari, acara selanjutnya dilaksanakan pada malam hari adalah prosesi wisuda santri yang hatam Al Quran dan pengajian umum dengan penceramah KH. Achmad Chalnawi Nawawi, Pengasuh Pondok Pesantren Anawawi BerjanPurworejo,” tuturnya. Dan acara tersebut dihadiri Camat Ngombol Rita Purnama, S.STP

  • Simbah kH.Achmad Chawani Berjan Purworejo




kH.Achmad Chawani Berjan Purworejo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GGAL 19 JUNI 2021

Pemutahiran Data Kegiatan SDGS tahun 2021 pemutakiran Data SDGS Tahun 2021 Hasil Sesuai Pelaksanaan Sudah selesai Desa Depokrejo,Agak terham...